Feeds:
Pos
Komentar

parodi kucing

Kucing dan Mama
Seorang pemuda sedang meneLpon ke rumahnya dari Luar negeri, dan dijawab oLeh adiknya…
“HaLLo dik, gimana kabarnya kucing kesayangan abang?” tanya si kakak..
“kucingnya uda mati” Jawab si adik dengan enteng..
“yang bener dik, itu kan kucing kesayangan abang???”
“Bener bang uda mati” jawab si adik..
“dik, abang kasi tau ya, kaLo memberi tau kabar duka, jangan asaL aja, adik harusnya perhatiin dunk perasaan orang yang diberi kabar. Kan adik bisa biLang kLo kucingnya hari ini Lagi ada di atap dan ga mau turun, besok adik bisa biLang kLo kucingnya jatuh, besoknya Lagi adik bisa biLang kucingnya ga bisa diseLamatin Lagi. Nah kLo adik biLangnya gitu kan abang terima kabarnya juga ga kaget”
“Oh iya deh bang, maaf..” jawab si adik..
“ya uda, kLo gitu ga papa” Lanjut abangnya..
“Oh iya dik, gimana kabar Mama di rumah?” tanya abangnya Lagi..
“Ehhh, mama Lagi ada di atap dan ga mau turun…” jawab si adik dengan poLosnya….

kuaLat
pada suatu hari Luna Maya berkunjung ke kebun binatang. Kemudian dia menggendong seekor kucing anggora yang super bagus…
ada seorang cowok yang berkomentar…
“wah, asik banget tuh kucing digendong-gendong ama Luna Maya, dieLus-eLus Lagi..Oh Tuhan aku mau tuh jadi kucingnya..”
keesokan harinya itu cowok berubah jadi kucing beneran..
Eh tu cowok kasi komentar Lagi..
“Yee Tuhan, gitu aja dimasukin hati, aku kan cuma bercanda, hehehe..”

sabar vs bodoh

Sungguh..menjadi sesuatu yang sangat membingungkan ketika membahas tentang kesabaran yang dipertentangkan dengan kebodohan (secara aku bukan psikoLog, hehe). Namun apaLah arti sebuah tuLisan, berguna ya syukur kLo ga berguna yaaa moga2 aja tetep ada yang mau baca, hohoho…

Sebenarnya ga terLaLu susah juga untuk mengerti apa itu sabar (cari aja di oM googLe itupun kLo ada, hehe). Sabar berarti sikap mau menerima dan ikhLas untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan ketika kita berusaha (kaya’ aku contohnya, haha). Weits, tapi jangan Lantas sabar diartikan pasrah. Sabar terdefinisi sebagai sikap yang mau menerima apa yang terjadi pada kita sembari kita berusaha, dan kita harus percaya bahwa usaha kita akan membuahkan hasiL seperti apa yang kita mau. So, ga masaLah apapun yang kamu inginkan, asaLkan ada usaha yang reLevan dan mau menunggu dengan teLaten pasti bisa tercapai apa yang kamu mau…ini yang namanya sabar…

Ng…bodoh??
Huft…ini yang susah. Yang jeLas ga ada satupun manusia di dunia ini (termasuk aku) mau dianggap bodoh. Tapi yang aku tau, bodoh ga seLaLu berarti ‘saLah’. Bodoh adaLah meLakukan sesuatu dengan ga tepat… dan ga tepat itu ga seLaLu merugikan orang Lain (bener kan?). jadi ga saLah dunk jadi orang bodoh asaL ga merugikan orang Lain, hehehe… tapiiiii..bodoh tu merugikan diri kita sendiri Lho! Masa ya tiap hari meLakukan haL yang ga tepat?? So, maka dari itu berpikirLah sebeLum kita meLakukan sesuatu, baik buruknya, manfaatnya dan yang jeLas pengaruhnya ke orang Lain…be smart!!!

Trus hubungannya??
Weh, tambah susah ni..hehe..
Sikap sabar seringkaLi menjadi kebodohan ketika kita ga bisa menempatkan kesabaran kita pada haL yang tepat, dengan begitu sia2 d kesabaran kita. Kadang rasa egois diperLukan juga (ga ada kan orang yang mau berusaha tapi tanpa hasiL??).

Tapi jangan saLah. Sabar adaLah sesuatu yang hakiki dan ga pernah saLah (ko kayak ustadz?! Maap, hehe). Kita bisa ko menempatkan kesabaran pada waktu yang tepat, dengan begitu kesabaran kita ga menjadi kebodohan..
Kita harus berfikir Logis, kita pasti uda berusaha maksimaL untuk meraih apa yang kita inginkan, nah dari situ kita bisa meniLai apakah usaha kita itu uda bisa ngasi kita kenyamanan ato beLum..
Satu haL yang harus diketahui setiap orang, bahwa ketika kita membutuhkan sesuatu namun sesuatu itu ga bisa ngasi kenyamanan maka tinggaLkanLah!!!
Jadi..kita boLeh ko bersabar ria, seLama sabar itu membuat kita nyaman dan kita masi percaya bahwa dengan haL itu, kita akan mendapatkan haL yang kita inginkan…
Jadi intinya, bersabarLah ketika kamu mengetahui apa yang kamu inginkan itu masi Layak untuk kamu perjuangkan dan dapatkan, namun ketika semua menjadi mustahiL yaaa bersabarLah juga, hehehe..tapi untuk haL yang Lain…
Inisiatf itu perLu…!!!

Untuk sahabatku November Rain

hmM.. taun ini aneh ya? MenjeLang taun baru cina..ng..awaLnya kayak biasa c, ujannya deres bgt.. Tapi begitu taun baru semakin deket, ujan ga kunjung turun.. Sebenarnya juga sempet turun, tapi cuma butiran2 haLus kayak saLju, hehehe.. Pertanda apa ya ini? ah mungkin cuma perasaanku..

weh..
Uda Lama tak jua dengan bLogku ini..
Tapi apa daya, diriku terLaLu sibuk, hehehe..
kLo mau Liat bLogku yg sekarang buka aja di equilibrium87.blogspot.com

tapi tenang aj, hehe, daku akan kembaLi untuk mengisi wordpress ini..

My Word’s Reborn..

weh..
Uda Lama tak jua dengan bLogku ini..
Tapi apa daya, diriku terLaLu sibuk, hehehe..
kLo mau Liat bLogku yg sekarang buka aja di equilibrium87.blogspot.com

tapi tenang aj, hehe, daku akan kembaLi untuk mengisi wordpress ini..

ketika bunda berduka…

bibir itu kembaLi basah..

oLeh keLuh dan kesah..

garis tipis membentang di dahi..

tak hanya satu, tapi Lebih…

 

 mata itu kembaLi basah…

oleh bening-bening kristaL memboLa..

membentuk dua aLiaran kawah..

di dagu bermuara..

 

teruntuk Bunda tercinta…

kuatlah,, badai tak seLama ada, suatu hari ia akan reda…

bersabarLah menanti saat itu ibu… 

pesahabatan….

Di dalam kehidupan anda saat ini ada berapa orang teman yang anda miliki, dan ada berapa orang sahabat yang anda punya?.

Mungkin anda sedikit kebingungan membedakan mana yang teman biasa dan yang mana
seorang sahabat. Karna pada umumnya mereka semua dekat atau bahkan sangat dekat dengan anda.

Seorang sahabat sejati akan membuat anda hangat dengan kehadirannya, mempercayai akan rahasianya dan mengingat anda dalam doa-doanya. Hal inilah yang membedakan seorang sahabat dengan teman biasa.

Jika anda belum bisa memahami arti persahabatan mungkin anda akan memahaminya selelah anda kehilangannya. Karna persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya.

Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu di dalam hatimu dan akan menyanyikan kembali tatkala kau lupa akan bait-baitnya. Disinilah keistimewaan seorang sahabat, dia dapat mengerti dengan baik perasaan hati kita, apakah kita sedang merasa marah, sedih, senang, dan susah. Dia bisa mendengar apa yang tidak kita katakan, dan mengerti apa yang tidak kita jelaskan.

Banyak orang akan datang dan pergi dari kehidupanmu, tetapi hanya sahabat-sahabat sejati yang akan meninggalkan bekas di dalam hatimu.

Carilah sahabat sebanyak mungkin yang anda bisa, agar anda bisa menjadi orang yang lebih bijak. Karna orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan.